Ed Sheeran Lepas Kerinduan Penggemar di Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2019 - 05:27 WIB
Ed Sheeran Lepas Kerinduan Penggemar di Indonesia
Ed Sheeran Lepas Kerinduan Penggemar di Indonesia
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo kelas dunia Edward Christoper Sheeran atau Ed Sheeran melepas kerinduan penggemarnya di Indonesia lewat gelaran konser bertajuk "Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta" yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (3/5) malam.

Saat waktu menujukkan pukul 20.10 WIB teriakan histeris para penonton menyambut sang idola yang tampil casual dengan mengenakan kaos hitam dipadu celana jeans hitam. Tanpa banyak berbasa-basi penyanyi 28 tahun itu langsung melantunkan Castle On the Hill.

Dia pun memanfaatkan jeda antar lagu untuk menyapa sekaligus meminta maaf karena konser tunggalnya pada 2016 batal digelar. Namun, akhirnya hal itu terbalas dengan aksi panggungnya di stadion sepakbola terbesar di Indonesia.

"Jakarta apa kabar? Maaf ya seharusnya aku datang pada 2016, tapi tak apa akhirnya bertemu kalian semua dan kalian lihat aku akan sering memakai gitar ini selama tur konser ini," kata Ed Sheeran di atas panggung seraya membawakan lagu Eraser dan The A Team sebagai suguhan berikutnya.

Penonton begitu menikmati sajian yang dihadirkan oleh penyanyi kelahiran Halifax, West York, Inggris tersebut. Ed Sheeran pun tampak begitu rileks dengan gitar yang selalu digendongnya dan dalam beberapa kesempatan dia pun juga banyak menceritakan pengalaman mengenai gitar akustiknya tersebut.

"Jadi tiba juga waktunya, ini adalah penutupan dari tur, aku sangat amat menikmati turnya dan aku sangat senang bisa bermain di stadion yang besar di negara yang tak memiliki bahasa yang sama denganku. Ini adalah lagu yang aku tulis saat usia 18 tahun," ucapnya dengan dilanjutkan melantunkan medley Dont dan New Man.

"Ini akan menjadi konser terakhirku di Asia. Ayo kalian ikut bernyanyi, berteriak lah lebih keras. Aku ingin dengar kalian lebih keras lagi (Aaaa) ssst!, tapi jangan terlalu keras."

Deretan lagu Dive, Bloodstream dan Happier menjadi suguhan berikutnya di atas panggung, namun sebelumnya dia pun kembali bercerita mengenai terciptanya lagu berikut yang akan dinyanyikan di atas pentas.

"Aku menuliskan lagu, Jakarta. Beberapa lagu sangat sedih, beberapa lagu kunyanyikan sendiri atau dinyanyikan oleh orang lain. Lagu ini ditulis pada 2015," kata Ed Sheeran, selanjutnya Love Your Self lagu yang dipopulerkan bersama Justin Bieber membuat GBK menjadi begitu bergemuruh.

"Ayo, Indonesia lebih semangat dan keras lagi nyanyinya, karena aku akan mengakhiri tur Asiaku di sini, dan main di sini merupakan kebanggaan, karena salah satu tempat yang indah pernah kukunjungi," tukas Ed Sheeran yang sambung membawakan Give Me Love dimedley dengan Kiss Me.

Tak puas melihat hamparan penonton yang hanya terdiam, pelantun lagu Perfect ini pun membawakan lagu yang cukup familiar Galway Girl disusul dengan I See Fire yang merupakan soundtrack film Hobbit seraya mengajak penonton bertepuk tangan mengikuti irama lagu

Suasana semakin bergemuruh saat beberapa lagu hitsnya mulai dari Thingking Out Loud, Photograph, Perfect dan Shape of You dikumandangkan di atas stage.

Penyanyi yang mengawali kariernya saat memasuki Academy of Contemporary Music di Guildford ini pun memberikan encore dua lagu yang begitu bersemangat You Need Me dan I dont Need You dengan mengenakan baju timnas sepakbola Indonesia berwarna putih. Dua lagu itu pun menjadi penutup penampilan Ed Sheeran selama kurang lebih dua jam.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)